Tugas pada menejemn merk ini yang di berikan oleh dosen aku yaitu" apa sih brand itu"?menurut aku itu "merk" dan semua orang juga bilang "merk" juga,tapi sebenarnya brand itu adalah menurut aku, sebuah simbol atau tanda untuk mudah di ingat oleh banyak orang,namun dosen aku menyebutin yang namanya "brand is shorcut"gitu.
nah,brand juga bisa di bilang jalan pintas,kenapa?soal nya dari brand ini bisa juga membantu meningkatkan penjualan/sales di suatu perusahaan atau orang yang buka usaha sendiri yang menggunakan brand nya sendiri.
Brand yang baik,itu biasa nya membuat kita seperti jatuh cinta kepada orang,contoh misal aja seperti mau beli minum,pasti kita pilih nya "aqua",dan misal pergi kemana-mana beli minum di warung inget nya 'aqua",nah itu menandakan bahwa brand "aqua" ini bener-bener sudah merebut pangsa yang luas,karena setiap orang inget kalo mau minum beli nya 'aqua'.
sebenarnya brand ini dapat memicu dalam persaingan di suatu produk dari 1 dengan yang lain,contoh aja seperti 'Aqua' vs 'ades'
Dalam produk ini kita semua pasti tau air minum di atas ini apa,nah pada dulu kedua merk ini bener-bener bersaing ketat untuk merebut pangsa pasar yang besar,sehingga kedua perusahaan ini rela mngeluarkan dana untuk dimana merk/brand mereka itu bisa terkenal dan di kenal oleh masyarakat kita semua denganupaya promosi besar-besar an,kemasan yang unik,dan mendistribusikan kepada masyarakat yang luas oleh karena itu, brand 'aqua' ini lah yang sudah dikenal oleh banyak orang,so yang kita lihattt ini adalah kita sebagai konsumen pasti melihat nama brand nya atau merk nya karena kita lebih mengetahui merk air minum yaitu aqua.
Brand ini sangat memprengaruh i daya beli konsumen,jika brand itu menarik atau unik dan sering kita dengar di mana pun,akan menjadi pemicu konsumen untuk membeli brand/merk tersebut.
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar