hello guys, sekarang ini aku mau lanjutin pembahasaan brand equity yang ke 2,dalam pembahasan yang ke dua ini contoh di kehidupan nyata aku,katakanlah membeli brand/merk smartphone yaitu"apple"iphone,untuk memperjelas yang ada di brand equity ini kita lihat ilustrasi berikut ini:
- Didalam Brand Awareness ini misalnya mengingat merk ponsel yang mau di beli jadi kalo di tanya, hp km apa? pasti apple ya? jawab iyaa,iphone. hal ini seperti yang udah aku bahas topic sebelum nya dalam brand awareness ini membuat kita mengingat merk pada suatu produk tersebut.
- Brand Associations,nah di dalam ini pasti ada rasa/pemikiran untuk mmbanding-bandingkan produk satu dengan yang lain,misal aku mau beli iphone dr apple, tapi kakak aku menyarankan samsung s5,nah jadi hal itu kita membanding-bandingkan satu dengan yang lain.
- Perceived Quality,bagian ini aku bertanya kepada teman-teman kalau apple ama samsung okey mana nih, ternyata banyak yang bilang apple aja bagus,gak bakal lemot kaya android,dst.hal ini yang menjadi bagian dalam Perceived Quality dengan meunggulkan produk tersebut kepada konsumen lain.
- dan yang terakhir adalah Brand Loyalty,setelah aku mikir dan lalu membeli iphone dari apple ini, setelah aku makai ternyata bagus,gak lemot,cepat dalam performa nya,tiba-tiba ada saudara aku mau beli hp,terus aku nyaranin banget pakai iphone ada bagus,foto bagus juga,dll.maka yang di sebut dengan Brand loyaly ini merekomendasikan atau menyarankkan produk ke konsumen dnegan keunggulan nya dari produk tersebut.
nah guys, ini semua yang tekandung dalam pembahasan BRAND EQUITY, sehingga penting banget mempelajari tentang Brand. sekian untuk pembahasaan nya,pasti ada judul baru, tunggu ya guys!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar