Sabtu, 14 Februari 2015

Brand Positioning


hello guys!, kali ini aku mau bahas tentang brand positioning,nah dalam brand positioing ini aku mau beri contoh misal nya aja kalau kita mau beli handphone/smartphone, merk yang langsung muncul apa? kira-kira pasti Samsung dan apple bukan?nah, hal ini bisa di katakan brand positioning.

jadi menurut aku brand positioning ini membuat market lebih sempit dalam arti bersaing dengan ketat sampai konsumen ini cuman hafal sama produk merk perusahaan tersebut,di samping itu juga brand positioning juga tidak mudah untuk merebut pangsa pasar dan konsumen, karena ada nya persaingan yang sangat ketat.

brand positioning jika berjalan dengan baik dan benar melainkan strategy-strategy udah sesusai target pasti akan membuahkan hasil bisa saja produk/merk tersebut dikenal luas oleh masyarkat,dan selalu menjadi pilihan konsumen yang utama dan yang terpenting adalah konsumen itu sudah mempercaya merk tersebut memiliki kualitas, maka nya aku anggap seperti jatuh cinta dengan merk.




kalau yang di atas ini kalau brand positioning yang berhasil dan sukses,gimana kalau gagal? dan tidak sukses?, menurut aku sih merk/produk tersebut bakal di cuek in ama konsumen,bakal di abaikan oleh konsumen sehingga merk dari produk tersebut gak bakal laku alias produk nya nganggur.

kalau contoh pribadi nih, aku sudah pakai iphone dari apple,nah waktu ganti hp otomatis di benak aku langsung iphone lagi dah, dan setiap ada toko handphone aku dateng in di bagian apple doank,jadi gambaran lebih jelas dari brand positioning seperti itu guys!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar