Rabu, 13 Mei 2015

Brand management Telkomsel


Apa yang bisa bikin telkomsel bisa berjaya? bahkan bisa bersaing terhadap operator lain nya?bahkan menyabet penghargaan sebanyak itu? menurut aku, Brand management pada telkomsel inilah yang memperngaruhinya kesuksesan telkomsel. hasil dari suvey top brand, indikator penilaiannya bisanya menggunakan alat ukur luas pengenalan masyarakat terhadap brand tersebut (mind share & market share) dan loyalitas pelangan untuk tetap menggunakan brand tersebut (commitment share).

Dan bersyukur Telkomsel meraih predikat Outstanding Achievement sebagai merek terbaik pada ajang penghargaan bergengsi Top Brand Award 2008, Predikat tersebut diperoleh berkat keberhasilannya mempertahankan simPATI dan kartu Halo sebagai kartu pilihan utama selama sembilan tahun berturut-turut.

Pada Penghargaan yang di dapatkan oleh telkomsel ini diukur berdasarkan 6 variabel, yaitu: popularitas merek, popularitas iklan, tingkat kualitas merek, tingkat kepuasan dan loyalitas pelanggan, pangsa pasar, serta potensi pertumbuhan merek di masa mendatang.

Jika kita lihat di atas pada pengukuran pada telkomsel bisa memenangkan penghargaan karena sistem managemen dan brand management telkomsel dilakukan dengan benar, menjaga image telkomsel, kualitas brand yang di tingkatkan, serta target nya dan yang lebih penting loyalitas brand dimana konsumen setia kepada konsumen dengan adanya hadiah dan promosi lain nya, dengan semua itu lah Telkomsel mendapatkan pangsa pasar yang besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar