Kamis, 07 Mei 2015

Brand identity2( yang harus di perhatikan)



Aku akan membahasa brand identity, walaupun aku sudah pernah membahas sebelumnya, kali ini aku akan membahas lebih dalam dan agar kita dapat mengerti apa sih yang harus di perhatikan dalam brand identity tersebut.

Brand atau Merk bukan sekedar logo atau nama perusahaan, melainkan image atau persepsi seseorang tentang produk atau perusahaan. Brand adalah kombinasi lengkap dari asosiasi yang dibayangkan orang ketika mendengar sebuah nama perusahaan atau produk.Proses mendefinisikan nilai, bertindak berdasarkan nilai, serta mengkomunikasikan nilai-nilai kepada pelanggan itu disebut sebagai proses brand building, proses untuk menunjukkan identitas merek (Brand Identity).

Ada 4 komponen yang harus di perhatikan dalam brand identity yaitu:
1. Positioning
Memposisikan product atau services yang ditawarkan ke konsumen. variablenya meliputi features, benefit, target market, target audience, dan positioning statement.
2. Verbal (Slogan)
Kata-kata yang dituangkan untuk komunikasi produk, yang menggambarkan produk atau jasa. Variable-nya meliputi nama brand, descriptor, positioning tagline.
3. Visual (Berupa Logo)
Menterjemahkan positioning dan verbal menjadi sebuah bentuk nyata dan umumnya adalah gambar. variablenya adalah logo dan visual graphic
4. Experiential (Kisah Brand)
Pengalaman Sesungguhnya ketika menggunakan produk atau jasa tersebut. Variablenya adalah identity, technology support, collateral, reatil store, online shopping.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar