Secara umum adalah cara menghubungkan brand terhadap konsumen melalui berbagai “touchpoints” yaitu urutan atau daftar cara-cara potensial, dimana brand melakukan kontak dengan masing-masing individu. Memiliki posisi di antara pemasaran, iklan, media komunikasi, media sosial, pengembangan organisasi, komunikasi internal dan HRD.
Kenapa brand engagement penting, karena brand ini akan selalu di benak konsumen serta brand ini memberikan sebuah pengalaman kepada konsumen yang pernah memakai brand tersebut serta konsumen secara otomatis akan menilai dari brand tersebut apakah baik atau buruk.
contoh aja dimana otak manusia itu sebagai pemilik brand, untuk menggerakan tangan, kaki, dan laim-lain( konsumen), maka jika kita lihat dari contoh tersebut Dapat menggerakan pelanggan dan perusahaan untuk maju bersama. Dan diharapkan dapat memposisikan konsumen menjadi yang terdepan. Dapat menciptakan peluang pasar baru di mana perusahaan dan pelanggan dapat saling menciptakan nilai-nilai baru.
Brand Engagement yang sempurna akan mengahasilkan:
- Reputasi dan harapan yang berada dalam pikiran dan hati setiap pelanggan (itu sebabnya brand dimilik pelanggan).
- Berbagi Ide Besar (pemilik brand dan konsumen) bersama-sama dapat menghasilkan benefit melalui pengalaman, mendengarkan dan mengerti – ke seluruh chanel.
- Menyampaikan promise dan pengalaman kepada pelanggan yang dapat membangun preferensi (terjadinya word-of-mouth).
- Menambahkan nilai bagi bisnis (kinerja bisnis, menguntungkan untuk perusahaan secara finansial).
Tidak ada komentar:
Posting Komentar