Brand strategy
Hello guys, minggu lalu kelas aku menejemen merk membahas strategy brand, nah dalam strategy brand ini adalah aktivitas yang bertujuan untuk mengatur semua element-element yaitu termasuk(positioning, essuce, identity,personality,extention,communication) hal ini semua bertujuan untuk membentu sebuah brand.
dari element-element yang tadi aku sebutin ada 3 element yang sangat penting dalam pembentukan brand, yaitu essuce, identity,personality, dari ke 3 ini aku akan membahas sebagai berikut :
Brand essuce, yaitu dimana nilai dalam suatu brand itu di sampaikan dengan ada nya tujuan untuk memperkuat positioning yang akan di bangun/kembangkan. contoh nya: kijang inova (kebersamaan keluarga), nike (performance),dll
Brand identity, yaitu dimana brand itu di buat yang mudah di inget oleh konsumen / di kenal konsumen. contoh nya : bank BCA(warna biru tulisan putih), lion (gambar singa merah),dll.hal ini biasa nya di lihat dari logo,simbol, atau tulisan.
Brand personality, yaitu sebuah karakter manusia yang di atributkan di sebuah brand. contoh nya: AXE perfum dimana dalam brand itu sebuah cowok memakai itu akan di dekatin oleh cewek banyak,dll.
sehingga dari ke 3 ini sangat penting dalam membangun brand yang baik, dan dapat membangun brand strategy dengan baik.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar