Sabtu, 07 Maret 2015

Brand strategy





Hello guys, minggu lalu kelas aku menejemen merk membahas strategy brand, nah dalam strategy brand ini adalah aktivitas yang bertujuan untuk mengatur semua element-element yaitu termasuk(positioning, essuce, identity,personality,extention,communication) hal ini semua bertujuan untuk membentu sebuah brand.

dari element-element yang tadi aku sebutin ada 3 element yang sangat penting dalam pembentukan brand, yaitu essuce, identity,personality, dari ke 3 ini aku akan membahas sebagai berikut :

 

  • Brand essuce, yaitu dimana nilai dalam suatu brand itu di sampaikan dengan ada nya tujuan untuk memperkuat positioning yang akan di bangun/kembangkan. contoh nya: kijang inova (kebersamaan keluarga), nike (performance),dll



  • Brand identity, yaitu dimana brand itu di buat yang mudah di inget oleh konsumen / di kenal konsumen. contoh nya : bank BCA(warna biru tulisan putih), lion (gambar singa merah),dll.hal ini biasa nya di lihat dari logo,simbol, atau tulisan.


  • Brand personality, yaitu sebuah karakter manusia yang di atributkan di sebuah brand. contoh nya: AXE perfum dimana dalam brand itu sebuah cowok memakai itu akan di dekatin oleh cewek banyak,dll.


sehingga dari ke 3 ini sangat penting dalam membangun brand yang baik, dan dapat membangun brand strategy dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar