Minggu, 15 Maret 2015

Brand association


Aku mau bahas tentang brand association, nah di brand ini berkaitan dengan sebuah ingatan dimana konsumen itu mengingat pada suatu produk mungkin bisa saja dengan lagu yang ada di televisi, logo, gambar, atau pun kata kunci dari brand tersebut.


Dalam brand association ini memiliki Keterikatan pada suatu merek akan lebih kuat apabila dilandasi pada banyak pengalaman atau penampakan untuk mengkomunikasikan. Seperti contoh yang pernah aku alami waktu beberapa lalu aku menginap di tempat saudara yang berada di kawasan perumahaan jakarta, pada sore hari itu ada tukang roti keliling mengunakan sepeda dan ada nya music, singkat cerita waktu tepat di depan rumah saudara aku, saudara aku bilang " mau beli sari roti tidak?" Terus aku bilang" kok bisa tau sari roti" ternyata saudara aku hafal dengan lagu tersebut sehingga bahwa lagi tersebut menandakan bawah brand itu adalah sari roti sehingga hal tersebut dapat membuat dampak kepada konsumen untuk mengingat sebuah brand pada produk tertentu, tidak hanya lagu namun seperti logo, gambar, dll.Disitu lah kekuatan merk dari suatu produk.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar