Brand identity
Aku sekarang akan bahas brand identity/ identitas brand, nah di dalam brand identiy ini memiliki arti atau maksud misal nya warna hijau melambangkan kesegaran, warna biru melambangkan 'fresh'/ segar,dll. Jadi tiap perusahaan akan membangun brand atau membuat brand ini tidak sembarangan bikin nama, logo, warna apa yang penting bagus,dll.
Hal itu membuat brand kita di mata konsumen menjadi kurang enak di pandang atau pun tidak ada dengan hubungan nya/tidak nyambung. namun tidak nya nama,logo,warna, tapi ukuran design brand juga harus pas dan strategis, sehingga tidak sembarang memberi ukuran di dalam brand, tidak terlalu besar maupun kecil.
contoh nya: Pepsodent(pasta gigi)
Seperti di atas ini kita lihat dari tulisan nya, mudah di lihat tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, lalu dengan warna nya biru melambangkan kesegaran pada gigi, dan tulisan 'whitening' sesuai dengan design yang berbentuk sinar melambangkan putih di gigi atau mengkilap,dll.
Sehingga dari inti smua ini perusahaan yang membangu brand harus menyesuaikan brand identity yang cocok dan baik.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar