Sabtu, 11 April 2015

Brand architecture bagian 2

 



Aku akan membahasa brand architecture bagian ke 2 ini walapun sebelum nya sudah ada, tapi aku akan memperdalam brand architecture. Brand architecture ini biasa nya di pakai jika kita punya banyak produk / kategori/ merknya misal nya saja sepatu, celana, apa merk sepatu dan celana di buat sama atau beda, hal ini yang ada di bagian brand architecture.







Ada 6 bagian pada brand acrhitecture ini yang akan aku jelas in, yaitu
  • Produk Brand
  • Ranges Brand
  • Line Brand
  • Umbrella Brand
  • Shared Brand
  • Endorse Brand

1) Produk Brand

Pemilik barang memberi nama terhadap suatu barang dan memberi positioning spesific di setiap produk yang berbeda, karena sekian banyak produk nya.

2) Ranges Brand

Satu brand nama yang digunakan dangan banyak produk dengan kategori berbeda tetapi tetap mangacu pada satu positioning unik tertentu dan saling terikat.

3) Line Brand

Nama di gunakan oleh beberapa Produk yang masih 1 lini produk dan biasa nyameliputi produk pendukung dari produk utama.(DOVE)

4) Umbralla Brand

Nama brand pada parent brand  yang sama dengan produk brand.(BMW,LG,Honda)

5) Shared Brand

Nama brand adalah penggabungan parent brand dan produk brand.(window,microsoft)

6) Endorse Brand

Parent brand selalu di artikan melalui visua produk-produk untuk memperkuat produk brand.(logo apple)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar